Peran dan Kewajiban

Membangun sebuah rumah tangga, tidak sesimpel yang kita pikirkan, banyak hal yang harus diperhatikan agar Rumah tangga yang kita bangun menjadi surga dunia bagi siapapun yang ada didalamnya. Tanggungjawab sebagai suami maupun sebagai seorang istri sangatlah penting. Bahwa suami adalah kepala rumah tangga yang wajib melindungi, membimbing, dan menafkahi istri dan anak2. Bila kewajiban tersebut diabaikan oleh suami, sudah dapat dipastikan keluarga tersebut menjadi tidak harmonis. Pertengkaran akan terjadi, bahkan tidak jarang kemudian terjadi perselingkuhan, dimana antara suami dan isteri sudah tidak saling cinta. Oleh karenanya tanggungjawab menjadi amat penting untuk kelangsungan kehidupan antara suami maupun isteri. Bagi mereka yang tidak mengerti dari sebuah tanggungjawab tentu tidak mengetahui pula dimana letak kesalahannya. Suami yang demikian tidak memberikan surga bagi keluarganya. Silahkan direnungkan apakah masing-masing kita sudah memiliki tanggungjawab paling tidak untuk diri kita sendiri.

2 thoughts on “Peran dan Kewajiban

  1. Yth ibu Listiana,saya hendak mengajukan pertanyaan,,Saya mempunyai ibu tiri (tanpa anak) dan 1 saudara kandung,dan ada sebuah rumah yg di miliki ayah saya (harta bawaan). Yg jadi pertanyaan :
    1.Kalau ayah wafat,bisakah ibu tiri membalikkan nama surat rumah secara diam2 tanpa sepengetahuan anak kandung sang ayah sehingga harta rumah menjadi miliknya seorang ?
    2.berapa bagian masing2 ahli waris yg ibu tiri dan anak kandung dapat dan selain itu siapa lagi yg berhak ?

  2. Utk proses balik nama tidak semudah yg kita bayangkan, harus ada syarat2 tertentu. Kalau pemilik asli masih ada, dibutuhkan ktp dan harus datang menghadap notaris, kalau sdh meninggal surat kematian harus ditunjukan, disamping itu ahli waris harus ada dan mengetahui. Kalau sampai terjadi maka dapat digugat oleh ahli waris

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s