Pelajari Dahulu Wanita yang baik untuk dijadikan seorang Istri.

Ada hal yang penting apabila hendak membangun sebuah rumah tangga khususnya bagi pria2 lajang, karena asal memilih istri saja, perkawinan tidak akan mencapai tujuan, untuk thema saat ini saya khususkan untuk kaum pria, tetapi berguna juga bagi kaum wanita untuk diketahui agar dapat belajar menjadi wanita yang baik yang dapat dijadikan istri oleh kaum pria.

Sifat-sifat istri yang baik :
1. Wanita yang sholeh, taat beragama.
2. Sehat jasmani dan akal pikirannya.
3. Berpendidikan dan berilmu pengetahuan.
4. Berakhlak dan sopan, dilihat dari kebiasaan hidupnya sehari-hari dan pergaulannya dalam masyarakat.

Ada 10 macam tabi’at wanita diantaranya :
1. Tabi’at Babi, hanya mau makan dan minum saja untuk memenuhi nafsu semata-mata.
2. Tabi’at Kuda, suka berkata kasar, memaki dan mulutnya kotor. Suka berpakaian yang seram-seram dsb.
3. Tabi’at Anjing, bila ia bercakap dengan suaminya, ia melongo saja, matanya membelalak, dan bila dinasehati suaminya, dibantahnya; waktu suaminya berada didekatnya ia berkelakuan baik, bila tidak ada ia berbuat semaunya saja.
4. Tabi’at Keledai, tiada menghormati suami atau keluarga suami, dan benci terhadap tamunya. Diperintah tak mau melaksanakannya. Semua pekerjaan di rumah terbengkelai, tak dikerjakan dan pemalas.
5. Tabi’at Kala, sering bertandang ke rumah tetangganya dan membuat fitnah, menghasut dan membusuk-busukan satu sama yang lain, sehingga selalu terjadi kehebohan.
6. Tabi’at Ular, Pendendam, sangat suka agar suaminya berkelahi dengan orang lain dan sifatnya tidak jujur.
7. Tabi’at Tikus, Pencuri harta suaminya, suka menjual dirinya (kehormatannya).
8. Tabi’at Unggas, selalu menudung dirinya, bila suaminya pulang kerumah, sering mempersulit pikiran suami, sering mengulah tak karuan.
9. Tabi’at Singa, bila suami pulang ke rumah sering dijauhinya, dicarinya sebab-sebab yang tidak-tidak agar berkelahi. Dicarinya apa yang dibenci suaminya.
10. Tabi’at Kambing, Shaleh, penyabar, berbakti terhadap suami dan suka menurut apa kata suami.
Inilah ciri2 tabi’at kaum perempuan yang sering kita jumpai.

Semoga tulisan ini berguna ya.

Listiana Advokat

11 thoughts on “Pelajari Dahulu Wanita yang baik untuk dijadikan seorang Istri.

  1. Waduh tolong aku pelajari wanita malah maunya ganti, abis yang satu cantik,yang alin bahenaol n yang lain seksi, yang pake kerudung sexy luar dalam alamak, tapi……………………? yang pakekrudung nayak yang buka selaur tuch lias tutup atas buka bawah heeeh, apa ada obat itu dipapua, bila ada tolong donk

  2. wah, sepertinya saya terlambat menemukan artikel ini? saya membacanya setelah menikah 2006 lalu, tapi insya Allah istri pilihan saya adalah yg terbaik untuk saya, dia benar2 memmiliki tabiat nomor 10.

    salam hangat

    @Mas Abu : bukan terlambat menemukan artikel ini, justru anda lebih dulu tau bagaimana memilih wanita untuk dijadikan istri, selamat ya semoga dalam membina keluarga menjadi sakinah mawaddah wa rohmah amin.

  3. wauh ak setelah tahu maunya mau kawin lagi, tapi oh betapa tersiksanya bila isteri lebih dari satu, tapi aku mau kok bila ada yang mau nikah siri sebulan saja. hubungi aku

    @aries :wah kira2 ada gak ya yang mau nikah siri cuma 1 bulan ? kayanya gak ada deh abis ruginya bertahun-tahun sih…:)

  4. Ada baiknya sebelum kita melanjut kejenjang pernikahan u/ memehami dan mmpelajari sikap dan watak dari perempuan yg ingin kita jadikan seorang isteri. meskipun demikian watak dr seorang wanita kadang kala bisa berobah stlah bermah tamgga. tergantung dari kita yg menatanya

  5. Saya pernah pacaran dengan seorang wanita yang berkrudung selama 3 tahun lebih tapi hubungan kami putus nyambung sampai 3x tetapi yang 2x putus disebabkan karena dy berselingkuh tetapi saya sampai sekarang masih sayang sama dy dan belum ikhlas klo dy sampai dinikahi orang lain walaupun hubungan kami sudah putus tetapi masih ada kontek. yang jadi pertanyaan apakah dy termasuk kriteria wanita yang pantas tidak untuk dinikahi oleh saya..

    @Dink : wah…sulit ya saya menjawabnya karena hati kamu saja masih sayang…coba dong sholat istiqaroh…Allah akan memberikan jawabannya seperti yang kamu mau…Amin.

  6. gimana cara merubah calon istri bisa seprti no 10…

    @TYO : mungkin kalau masih calon istri anda belum bisa 100% memaksakan kehendak anda, anda hanya bisa memberitahukan bahwa yang begini ini istri yang baik…, semoga apa yang anda katakan akan teringat oleh calon istri, dan bila dia sanggup untuk berubah dialah istri yang Allah pilih untuk anda, umpama toh tidak bisa berubah, dia menjadi cobaan yang Allah berikan untuk anda.

  7. ya yg terpenting adlh bgmn cara mengubah tabiat buruk.soalx klo udh cinta, awalx qt tdk akn pduli dg tabiat calon istri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s