Wanita Pemberani adalah wanita mandiri

Wanita sering dikait-kaitkan dengan sifat lembut, mereka takut akan bahaya, sehingga bila ada wanita yang terjun payung, mengemudi mobil balap dan lain2nya, wanita ini sering dijuluki “wanita pemberani”. Lalu, apakah wanita yang tidak pernah terjun payung, naik kendaraan sendiri, mereka bukan wanita yang mempunyai keberanian ? Cukup banyak wanita yang tampaknya pemberani, tetapi bila ditantang oleh keberanian moral mereka menjadi pengecut (begitu juga lelaki). Yang dimaksud dengan keberanian moral yakni berarti berani melakukan yang hak, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain, yang kemungkinan besar akan mengandung resiko.

Tidak adanya keberanian moral membawa kerugian untuk diri sendiri. Seorang wanita sebenarnya berkeinginan untuk menurunkan berat badannya, tetapi setiap kali ada yang menawarkan makanan dia tidak berani untuk menolak, katanya : ” saya tidak enak kalau menolak, nanti mereka pikir saya sombong”.

Banyak dari kita yang menderita batin karena tidak mempunyai keberanian moral untuk mengatakan “tidak”. Memang dibutuhkan keberanian moral untuk membela diri kita sendiri supaya tidak menjadi bulan-bulanan orang lain, apakah itu sanak saudara, handai taulan, pasangan hidup, teman kerja dll.

Keberanian moral membuat wanita mandiri, dan wanita yang mandiri bukan berarti tidak akan pernah mengalami badai, tetapi dia sudah siap menghadapinya.

Listiana Advokat.

(Dunia Wanita : La Rose)

3 thoughts on “Wanita Pemberani adalah wanita mandiri

  1. Sip, kulasannya sangat pas untuk hari ibu mbak Lis. Yes, selamat semoga kita termasuk dalam katagori wanita pemberani seperti yang mbak Lis bilang 🙂🙂🙂

    Best regard,
    Bintang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s