Do’a itu Ibadah

Dalam Islam, do’a mempunyai kedudukan yang tinggi dan agung. Bahkan dapat menghantarkan seseorang pada derajat yang bernilai disisi Allah Swt.

Rasulullah Saw bersabda : “Takdir (ketentuan Allah) tidak dapat dihindari kecuali dengan do’a”.

Bagi siapa saja yang tidak berdo’a kepada Nya berarti ia telah merelakan dirinya masuk dalam neraka jahanam. Tidak berdo’a merupakan kesombongan, dan kesombongan adalah pekerjaan yang dimurkai Allah.

Karena itu Allah Swt memerintahkan kepada umat manusia, agar memohon kepada Nya dalam setiap kebutuhannya. Terkabulnya do’a, merupakan janji Allah SWT yang tidak akan pernah diingkari.

Allah sangat menyukai hambaNya yang berkenan berdo’a kepada Nya dan Dia membenci dan murka pada orang yang tidak mau berdo’a kepada Nya. Jadi do’a adalah Ibadah.

Listiana Advokat

3 thoughts on “Do’a itu Ibadah

  1. Ass.wr wb
    Thanx atas infonya. Saya baru 4 tahun ini belajar mendalami agama Islam dan saya sangat meyakini bahwa segala sesuatu terjadi bukan secara kebetulan..dan Allah selalu memberikan yang terbaik untuk manusia, Suatu hari saya berdebat ttg sesuatu hal dengan ibu saya, tiba2 ibu saya berkata: “nak, tidak selamanya hitam itu adalah hitam dan putih adalah putih” ketika itu saya tetap ngotot bahwa hitam ya hitam dan putih adalah putih (mungkin krn msh muda jd saya blm memahami maksudnya). Jawaban itu tiba2 terbuka setahun kemudian didepan Ka’bah (ketika saya diberi kesempatan oleh Allah untuk umroh) . Kadang saya bingung, karena beberapa orang mengatakan apa yang saya pelajari terlalu tinggi, saya sebaiknya belajar syariat dulu, bukannya belajar makrifat. Saya bukan anak pesantren jd ga ngerti istilah itu. Saya hanya berusaha utk belajar memperbaiki diri, berawal dari ikut training ESQ dan ketertarikan dengan bukunya Al Gadzali tentang hati. Itulah awal dari usaha saya untuk membersihkan hati. Sementara shalat saya masih banyak bolongnya, lingkungan saya tidak kondusif.. Dalam hal shalat, makin kesini kok saya makin mundur ya… Apakah ada strategi jitu agar saya bisa melawan rasa malas utk shalat dengan kondisi lingkungan saya yg tidak mendukung (nafsi nafsi). Terima kasih utk di ijinkan meng co-pas artikel ini

    @ Terimakasih sudah mampir ke blog saya, Anda begitu beruntung, Allah sangat sayang pada anda, baru masuk Islam 4 th yl anda sudah berkesempatan mengunjungi rumah Allah, satu hal yang begitu didambakan oleh umat muslim, tapi saya tidak putus asa meskipun belum punya kesempatan datang ke rumah Allah, saya akan terus berdo’a agar suatu saat keinginan saya tercapai.
    Mengenai sholat yang masih bolong, wajar saja, tapi saya punya cerita ko ttg ini, suatu saat di bulan Juli 1976 teman saya meninggal, ketika saya ikut mengantar jenazahnya tiba2 saya berfikir, akan kemanakah dia setelah ini ? sejak saat itu saya menjadi rajin sholat dan insya Allah sampai saya dipanggil Allah nanti ibadah ini akan selalu saya kerjakan. Amin.
    Listiana Advokat

  2. Sip…setuju banget mbak Lis atas artikelnya. Yes, do’a itu Ibadah. Siapa yang rajin beribadah, Insya Allah do’a-do’anya dikabulkan oleh ALLAH.

    Gimana mbak Lis kabarnya & keluarga. Ma’af baru datang lagi nich, baru sempet blog walking mbak, hehehe 🙂 🙂 🙂

    Best regard,
    Bintang

    @ Bintang yang cantik, kangen aku, lama juga aku gak jalan2..lagi sakit nih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s