PERANAN CINTA DALAM KEHIDUPAN WANITA

“Kami menikah karena saling mencintai, sudah sejak awal saya tahu dia memang mempunyai kekurangan…tetapi saya mencintainya. Pernah ingin rasanya meninggalkannya, namun hal tersebut selalu urung saya lakukan…karena saya teramat mencintainya. Saya berpikir bahwa suatu saat apa yang menjadi kekurangannya dapat sedikit demi sedikit berubah, tetapi rupanya dia tidak juga mau merubah dan tetap pada kekurangannya…. Terakhir kali inilah saat yang paling menentukan dalam kehidupan saya. Walau saya mencintainya tapi saya sudah tidak tahan lagi.” Perhatikanlah cerita dari seorang wanita ini….ada berapa kali dia menyebut kata cinta ? Perkawinan yang berdasarkan cinta bukanlah jaminan akan memberikan kebahagiaan. Bukan karena cinta yang ingkar, tetapi manusia itulah yang suka ingkar. Karena kemampuan kita dalam mencintai, banyak sekali mempengaruhi kehidupan kita dengan orang lain bagaimana cara dan sikap hidup seseorang dalam bermasyarakat tidak terlepas dari pandangannya tentang cinta? Cinta bukan sebuah benda yang dapat dibentuk, dalam kenyataannya cinta adalah pengalaman, merupakan suatu proses yang berkembang. Ia adalah tindakan dan perbuatan. Banyak hubungan yang berawal karena cinta yang membara, tetapi dalam prosesnya berbalik menjadi malapetaka. Sebaliknya ada hubungan yang bermula hanya karena keadaan, umpama karena anjuran ortu, setelah melakukannya lalu mendapatkan keasyikan justru jadi menyukainya.

Mungkin dapat digarisbawahi bahwa cinta dalam kehidupan wanita amat sangat berperan….

Listiana Advokatheart27

4 thoughts on “PERANAN CINTA DALAM KEHIDUPAN WANITA

Tinggalkan Balasan

