Berbahagialah Menjadi Wanita Rumah Tangga

Dalam rangka memperingati hari Kartini, meskipun sudah terlambat, ingin saya tulis sedikit tentang wanita sebagai ibu rumah tangga.

Sungguh sebagai wanita rumah tangga adalah satu profesi yang perlu dihayati. Ada sebagian yang mengeluh bahwa menjadi wanita rumah tangga merasa terpencil, bahkan ada yang mengatakan bahwa sebagai wanita rumah tangga begitu terbelakang, karena tidak mempunyai profesi yang lain.

Ketika kita menghayati pekerjaan rumah tangga sebagai profesi maka kita akan menjalankan juga secara profesional, sehingga kita tidak terbentur pada masalah-masalah antara lain : bingung menyajikan menu makanan, selalu menyalahkan pembantu yang tolol dll.

Apabila kita mau bekerja, banyak sekali yang dapat kita kerjakan dirumah. Dari rumah wanita dapat terus belajar menambah ilmu. Jadi wanita yang tidak bekerja diluar rumah bukan berarti bahwa dia wanita penganggur, pekerjaan apapun dapat dilakukan. Bila tidak dihayati maka timbul kebosanan.

Setiap istri rumah tangga dapat merasakan kebahagiaan tatkala bekerja sehari-harian mengurus rumah tangga, saat matahari terbenam ia dengan gembira melihat sekeliling rumahnya yang mungil dan bersih hasil jerih payahnya.

Banyak wanita yang bekerja diluar rumah, tetapi mereka balum dapat menyesuaikan diri dengan baik.

Sesungguhnya ada keuntungan yang besar menjadi makhluk wanita, ia tidak disebut pengangguran walaupun ia tidak bekerja di luar rumah.

Selamat untuk kaum wanita.

Listiana Lestari

http://listianalestari.blogspot.com

Diambil dari : “Dunia Wanita” oleh La Rose.

2 thoughts on “Berbahagialah Menjadi Wanita Rumah Tangga

  1. Sesungguhnya ada keuntungan yang besar menjadi makhluk wanita, ia tidak disebut pengangguran walaupun ia tidak bekerja di luar rumah >>>

    Benar, Membantu suami tidak harus bekerja di rumah. Mengurus rumah, mendidik anak adalah pekerjaan yang memang harus dilakukan sebagai seorang ibu.

  2. yakin deh INSYA ALLAH pasti bahagia karena emang ini adalah cita cita paling utama saya selama ini selain jadi penyiar, psikolog dan penulis… paling utama jadi ISTRI DAN IBU dulu!

    duh duh doain cepet tercapai yah bu…

    AMIEN😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s