Dampak yang Timbul dari Perlakuan Kekerasan Suami Terhadap Isteri

Kekerasan yang dilakukan suami terhadap isteri seperti yang ditulis sebelum ini mempunyai dampak yang apabila berlangsung terus akan membahayakan bagi isteri maupun orang2 disekitarnya 

 Akibat yang dapat timbul dari kekerasan suami terhadap isteri :

  • Untuk Isteri itu sendiri : isteri sering cemas, menjadi pemurung, stress, minder, merasa bodoh dan selalu menyalahkan diri sendiri serta kehilangan kepercayaan terhadap suami maupun diri sendiri.
  • Terhadap anak : anak laki-laki yang biasa melihat ayahnya melakukan kekerasan terhadap ibunya cenderung akan menganggap peilaku kekerasan sebagai hal yang biasa dan wajar jadi ada kemungkinan dia akan meniru dan menerapkan perilaku tersebut terhadap pasangannya. Sedang bagi anak perempuan dampaknya adalah timbulnya rasa takut terhadap figur ayah, benci kepada laki2, ataupun trauma pada lembaga perkawinan.
  • Bagi masyarakat : ketentraman masyarakat terganggu, disamping itu akan terjadi pembudayaan perilaku kekerasan sebagai penyelesaian masalah.

Itu tadi sedikit tentang akibat atau dampak dari kekerasan suami terhadap isteri. Nah untuk para suami….sayangi isteri-isterimu….

Listiana Lestari

listiana_sh@yahoo.co.id

One thought on “Dampak yang Timbul dari Perlakuan Kekerasan Suami Terhadap Isteri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s